Nasyiatul Aisyiyah Balikpapan Masuki Wilayah Pedalaman Dan Terpencil

Pembagian bantuan berupa makanan pokok ke warga yang terdampak Pandemi terus digelorakan organisasi kemasyarakatan, termasuk organisasi perempuan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Balikpapan. Bantuan tersebut dalam bentuk unik berupa Parcel.

Sasaran PDNA kali ini difokuskan daerah pedalaman kota Balikpapan seperti Kampung Baru, Manggar, Gunung Tembak, Kilo 10 hingga Kilo 28. "Kali ini distribusi difokuskan
Ke pelosok-pelosok atau daerah pinggiran Balikpapan yang jarang dijangkau para pemerhati sosial yang ada di balikpapan" ujar ketua Departemen Sosial PDNA Balikpapan Donna Louisia Rita Sandra Riana, S.H kepada Tim Khazanah.



Kegiatan tersebut dilaksanakan hari Ahad (10/5) pagi, dan bertahap "Semoga bisa sering kami laksanakan kedepannya, kali ini bertepatan dengan momentum Ramadhan" ungkap Donna. "Untuk sedikit meringankan beban saudara-saudari mukminin dan mukminat kita di Balikpapan yang kurang beruntung, apalagi ditengah pandemi seperti ini banyak sekali yang terdampak secara ekonomi, maka melalui program ini kami berharap bisa sedikit membantu dan berbagi kebahagiaan. Karena senyum bahagia mereka juga membawa kebahagiaan tersendiri bagi kami para kader NA." jelasnya lagi tentang tujuan aksi kali ini.


Selain pembagian sembako, PDNA Balikpapan juga menggelar aksi Sosial rutin "Selama bulan Ramadhan ini  NA menggelar beberapa kegiatan seperti berbagi ifthar yang diadakan 2 kali selama masa Ramadhan,dan melalui Departemen Sosial berhasil dilaksanakan program pembagian 50 parcel lebaran bagi para dhuafa" tambahnya.

Saat ditanya kendala yang mereka hadapi dengan sasaran yang berada didaerah terpencil, Donna mengatakan "Medan yg dihadapi benar-benar menantang, jalanan curam, licin dan berlumpur memberikan pembelajaran tersendiri bagi kami. Semoga kegiatan ini akan terus berjalan dan tidak berhenti sampai disini saja.".

Diakhir wawancara ia menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi "Terima kasih banyak kami ucapkan kepada para pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan kami kali ini. Terima kasih yg sebesar-besarnya bagi para donatur, semoga Allah SWT melimpahkan kebaikan dan keberkahan selalu aamiin." Tutup Donna.