KEJAR MIMPI BALIKPAPAN DUKUNG FASILITAS RUMAH BACA DI KELURAHAN MANGGAR

Balikpapan, 28 September 2022 - Dengan mempertimbangkan salah satu dari 4 pilar di #kejarmimpi yaitu Filantropi, tim Kejar Mimpi Balikpapan menggelar "The Garden Of Dream" yang dilaksanakan di Pondok Rumah Baca Manggar yang letaknya di pesisir Pantai Nelayan pada Minggu, 25 September 2022 lalu. Pada kegiatan ini tim Kejar Mimpi Balikpapan memperbaiki dan memberi beberapa fasilitas yang nantinya akan digunakan oleh anak-anak yang belajar di Pondok Rumah Baca Manggar. 

Saat tiba di Pondok Rumah Baca Manggar tim Kejar Mimpi Balikpapan mulai memperbaiki fasilitas yang ada seperti mencat ulang beberapa kayu, menambal atap yang bocor dan juga menyusun buku hasil donasi dari beberapa warga Kota Balikpapan di rak yang telah disediakan oleh tim Kejar Mimpi Balikpapan. Tiba waktu kegiatan utama pada sore hari, anak-anak di daerah pesisir mulai berdatangan di Pondok Rumah Baca untuk mengikuti rangkaian kegiatan dari tim Kejar Mimpi Balikpapan yang diawali dengan sambutan oleh Kak Rara selaku Leader Kejar Mimpi Balikpapan dan dilanjutkan dengan sambutan Kak Putri selaku pendiri dan juga pengelola Pondok Rumah Baca. Kak Putri sangat senang dengan kehadiran tim Kejar Mimpi Balikpapan yang sudah bersedia membantu menghidupkan kembali Pondok Rumah Baca. Tak lupa Tim memberi cenderamata simbolis sebagai kenang kenangan untuk Pondok Rumah Baca. 

Masuk ke highlight acara, yaitu belajar sambil bermain bersama anak-anak yang hadir di Pondok Rumah Baca, mulai dari belajar hitung hitungan dasar hingga Ilmu Pengetahuan Alam, kemudian dilanjutkan dengan games-games seru dan juga mendidik untuk anak-anak yang mengikuti kegiatan ini. Diakhir acara tim Kejar Mimpi Balikpapan membagikan perlengkapan alat tulis penunjang dan snack sebagai kenang-kenangan untuk anak-anak yang sudah bersedia mengikuti rangkaian kegiatan dari tim Kejar Mimpi Balikpapan. 

Tujuan Tim Kejar Mimpi Balikpapan melaksanakan kegiatan di Pondok Rumah Baca Manggar dengan tema "The Garden Of Dream" adalah ingin memotivasi dan juga meningkatkan semangat dan kemampuan anak-anak di daerah tersebut agar rajin membaca buku untuk menghindari buta literasi pada anak Indonesia.

Tentang Komunitas Kejar Mimpi Balikpapan

Kejar Mimpi Balikpapan merupakan bagian dari gerakan sosial #KejarMimpi yang diinisiasi oleh CIMB Niaga dengan tujuan membangun karakter positif generasi muda dan masyarakat Indonesia khususnya kota Balikpapan. #KejarMimpi memiliki fokus pada bidang pendidikan, lingkungan, filantropi dan ekonomi sosial, sedangkan #KejarMimpi Balikpapan sendiri terfokus pada isu pendidikan. #KejarMimpi Balikpapan diharapkan dapat mewadahi generasi muda kota Balikpapan untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam program yang dirancang secara sistematis dan menarik. 

Terbaru