Stikes Samarinda dan Mahasiswa RPL Balikpapan Turun Kejalan, Begini Aksi Mereka


Menggelar aksi bakti sosial di pelataran masjid Tarbiyah Balikpapan, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Samarinda bersama belasan Mahasiswa Program RPL Balikpapan, memberikan kontribusi nyata berupa bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Tepat disaat hujan reda pada Ahad pagi (26/4) mereka menyambut Ramadhan dengan aksi sosial hingga siang hari. Dari informasi yang dikumpulkan tim Khazanah, sasaran aksi mereka adalah masyarakat yang telah terdata dengan baik dan dianggap paling membutuhkan.

Kordinator kegiatan Rahmat Tulung. "rencana kegiatan sosial ini sudah kami rencanakan pekan lalu, dan alhamdulillah terlaksana dengan baik dan lancar" terangnya kepada Tim Khazanah.

Turut hadir dalam aksi tersebut perwakilan dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Samarinda, ibu Husnul memberikan komentar "khususnya mahasiswa RPL Balikpapan, mudah-mudahan bermanfaat ya, untuk situasi sekarang ini yang kita sama-sama tahu sedang terdampak Covid-19" terangnya.

Tidak lupa ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah setempat tentang masa-masa sulit pandemi virus Corona saat ini "sama seperti himbauan Pemerintah, menggunakan masker, menjaga jarak dan tinggal dirumah. Sebisa mungkin memperhatikan mencuci tangan dan menjaga kesehatan diri dan tentu saja menjaga jarak" imbaunnya.