Tidak Panik Dan Tidak Piknik Dimusim Hujan, Warga RT.47 Sepinggan Gotong Royong Perbaiki Jalan


Menghadapi musim hujan ditengah masa-masa sulit, dimana banjir dan genangan air dikhawatirkan menambah beban keamanan dan kesehatan masyarakat. Warga RT.47 Kelurahan Sepinggan Kecamatan Balikpapan Selatan Kota Balikpapan, berinisiatif bergotong-royong memperbaiki sendiri area jalan sekitar.

Sabtu pagi (6/6) dikordinir oleh ketua RT.47, Ngat Muji, sekitar 10 orang warga melakukan pengecoran dan perbaikan jalan serta parit. Pendanaan dikatakan terkumpul dari donasi warga dan tokoh masyarakat. "Sumber dana dari swadaya masyarakart kami khususnya yang ada di Blok ini dan ada juga bantuan dari tokoh diluar (Blok)." Terang ketua RT.47 Ngat Muji.


Beliau juga menjelaskan, jalan tersebut harus mereka perbaiki dikarenakan kondisi jalan yang sudah mulai memprihatinkan "untuk menghadapi musim hujan dan jalan berlubang agar tidak ada genangan air lagi." jelasnya.

Beliau juga berharap, agar Bantuan dari Kelurahan bisa segera dicairkan karena masih banyak fasilitas umum di RT.47 yang perlu diperbaiki "Biasa kalau kegiatan warga ini sudah ditinjau Kelurahan, kita ada diberi bantuan dalam bentuk SPGRM atau bangunan lain" tambahnya.



Menanggapi perencanaan warga tersebut, Rio, salah satu warga setempat mengatakan aktivitas gotong royong ini juga sangat baik bagi kelancaran aktivitas warga "Jika tidak ada gotong royong ini, akan masih ada jalan berlubang yang bisa bikin kecelakaan dan agar anak-anak bisa bermain dengan aman, serta transportasi warga yang lalu lalang tambah lancar." komentarnya saat diwawancarai oleh kontributor Khazanah. (SS)

Kontributor: Muhammad Amin