KNC Indonesia VS Covid-19





Belum berakhirnya pandemi Covid-19 sampai saat ini, menjadikan kita semua untuk lebih waspada dan selalu berusaha untuk menjalani hidup sehat dalam upaya mencegah agar tidak terkena virus Covid-19.

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah mulai dari social distancing, physical distancing, dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) namun pandemi Covid-19 belum juga berhenti yang menjadikan kita harus berdamai dengan Covid-19 dan memaksa kita untuk menjalani kehidupan new normal ditengah pandemi.

Segenap masyarakat, organisasi, Club serta komunitas pun ikut membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kebijakan-kebijakan pemerintah terkait pandemi Covid-19. Salah satunya adalah KAWASAKI NINJA CLUB INDONESIA (KNC Indonesia).

KNC Indonesia adalah salah satu Club Motor Kawasaki terbesar di Indonesia yang anggotanya tersebar diseluruh Nusantara, mulai dari ujung timur sampai di ujung barat Indonesia bersatu dalam satu panji organisasi yang kita kenal dengan KNC Indonesia.

Melalui surat edaran kebijakan KNC Indonesia dalam menghadapi covid-19 dengan nomor surat 01/KNCI/2020 tanggal 13 juni 2020, adalah salah satu bentuk kebijakan yang dikeluarkan KNC Indonesia dimasa pandemi agar seluruh anggota KNC Indonesia dimanapun berada bisa ikut berperan aktif bersama pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Presiden KNC Indonesia Fajar Tamimi kepada Khazanah Online, menjelaskan bahwa KNC Indonesia telah mengambil langkah-langkah pengcegahan penyebaran virus Covid-19, diantaranya menunda semua program kerja KNC Indonesia serta meniadakan kegiatan organisasi yang bersifat menghimpun massa sampai suasana dinyatakan aman dan kondusif. “langkah-langkah pencegahan telah kami sosialisasikan kepada semua anggota agar meniadakan kegiatan serta event yang bisa mendatangkan massa sehingga berpotensi menyebarkan virus Covid-19” ujarnya.

Lebih lanjut beliau juga berharap agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir, "sehingga perekonomian bisa pulih kembali dan event nasional KNC Indonesia bisa dilaksanakan” jelas Fajar Tamimi presiden KNC Indonesia.

Senada dengan presiden KNC Indonesia, Al Mukarrom ketua KNC Korwil Kalimantan Timur juga berharap agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir, dan bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan organisasi baik yang berskala regional ataupun nasional. “kita tidak tau kapan pandemi covid-19 ini akan berakhir, saya hanya bisa menghimbau kepada seluruh anggota dan simpatisan KNC yang ada di Kalimantan Timur agar mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 ini, sehingga kita bisa berkumpul kembali dalam kegiatan KNC Indonesia baik di tingkat regional ataupun yang berskala nasional” tegasnya.

Semua harapan tersebut kemudian diamini oleh pengurus Korwil KNC Indonesia dari wilayah yang lain, diantaranya Noe ketua KNC Korwil Jabodetabek, Faisal Ketua KNC korwil Aceh dan Andi Adi Ketua KNC Korwil Sulselbartra.

Mereka berharap Indonesia bisa segera pulih dan bisa memasuki era new normal dengan baik.

Pandemi Covid-19 akan menjadi ujian tersendiri bagi KNC Indonesia untuk menunjukkan eksistensinya sebagai Club motor yang besar dan solid ditengah pandemi Covid-19 dalam memberikan peran, serta manfaat untuk negeri Indonesia tercinta, sebagaimana semboyang KNC Indonesia HIDUPLAH INDONESIA RAYA.