Ramadhan Dirudung Covid-19, Nasyiatul Aisyiyah Balikpapan Bantu Takjil Gratis


Ditengah bulan suci Ramadhan tahun ini yang masih dibawah ancaman virus Corona, bahkan beberapa kali dimedia berhembus informasi kota Balikpapan berencana mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang tentu akan menambah beban Pemerintah maupun warga Kota Minyak.

Merespon kegelisahan tersebut ditengah bulan Ramadhan ini, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kota Balikpapan merasa tergerak membantu dan meringankan beban tersebut dengan aksi pembagian takjil berbuka puasa pada hari Ahad sore (3/5) "Harapannya PDNA bisa lebih banyak lagi berbagi dan menebar manfaat untuk sesama" ujar Septiah Sandilah wakil ketua PDNA Balikpapan kepada tim Khazanah.


Aksi tersebut difokuskan bagi warga menengah kebawah yang masih mencari rezeki dipinggir jalan kota Balikpapan, "Kali ini 100 kotak takjil tujuannya disekitar pinggir jalan dan ada juga masjid untuk takjil" terang Septi mengenai sasaran pembagian takjil tersebut.

"Ahad ketiga nanti bagi-bagi lagi kami" komitmen Masudah Lubuh, ketua umum PDNA Kota Balikpapan kepada tim Khazanah.

Nasyiatul Aisyiyah adalah wadah organisasi remaja putri yang bergerak dibidang dakwah, sosial dan pendidikan. Menjadi salah satu organisasi otonom Muhammadiyah yang diberi keleluasaan mengatur rumah tangga oganisasinya sendiri.