Kajian Online Interaktif (Sesi-1)


Menghadapi era serba daring, tim Khazanah Online membuka jalur khusus pengajian online dengan menggabungkan empat platform menjadi satu jaringan, yang bisa dimanfaatkan sebagai media publikasi efektif.

Untuk memulai niat tersebut, dihari senin tanggal 20 April 2020. Bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Nunukan akan menggelar Kajian Online Interaktif, dengan pemateri Ust. Za'im Fathoni Afwan, S.Ag, Nurdin Sade, M.Ag, Drs. H. Halisa, SE, dan ustadz Harun Zain, M.Ag.

Sehubungan dengan masalah keamanan di platform Zoom, untuk kajian kali ini kami menggunakan platform stabil dari Google yaitu aplikasi Meet yang dapat diunduh di playstore atau menggunakan browser Chrome, dengan alamat akses https://meet.google.com

Kami juga membuka ruang bagi pengguna aplikasi Zoom, Facebook Live dan Youtube Live tetapi dengan beberapa pembatasan sistem, seperti untuk sesi tanya jawab dibatasi melalui operator. Kami menyarankan untuk menggunakan aplikasi Google Meet sebagai platform utama yang lebih ringan, stabil dan aman.

Akses platform akan kami buka pukul 20.00 Wite, dan berikut alamat aksesnya:

1. Google Meet (LIVE, platform utama interaktif, dibuka jam 20.00) http://meet.edumu.net
2. Zoom (RELAY, platform kedua semi-interaktif, dibuka jam 20.00) http://zoom.edumu.net
3. Facebook (RELAY, platform ketiga semi-interaktif, dibuka jam 20.00) http://facebook.edumu.net
4. Youtube (RELAY, platform keempat semi-interaktif, dibuka jam 20.00) http://youtube.edumu.net