PD Aisyiyah Balikpapan Bagi-bagi Sembako, Berikut Sasarannya


Dalam sejarah kiprah dakwah islam, kelompok ibu-ibu bisa dikategorikan sebagai aktivis perempuan yang paling terorganisir rapi dan konsisten. Tidak pelak istilah "ibu-bu militan" sering menggaung diberbagai aliran organisasi islam dan organisasi masyarakat.

Namun hal yang sedikit maju dicontohkan oleh salah satu organisasi otonom Muhammadiyah dari kalangan wanita dewasa kota Balikpapan, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Balikpapan, insya Allah akan turun kejalan dalam aksi berbagi untuk masyarakat terdampak covid-19 ta'awun untuk negeri.

Jiwa keibuan mereka seperti tergerak spontan melihat banyaknya warga yang masih kekurangan, terlebih menghadapi masa-masa sulit saat ini dimana pekerjaan sulit dipertahankan, dan wabah Corona yang semakin tak mau hilang.

Sudah tidak terhitung banyaknya sumbangan PD Aisyiyah Kota Balikpapan bagi warga kota minyak. Belakangan tim Khazanah mendapat kabar, dalam aksi hari Ahad lalu (19/4) yang dimana para aktivis membagikan nasi kotak. Ada sekitar 200 nasi kotak sumbangan Aisyiyah Balikpapan yang belum terpublikasi maksimal dimedia masa.

Aksi gabungan tersebut juga mengikutsertakan ibu-ibu Aisyiyah Balikpapan dalam proses persiapan serta pembagian nasi kotak. Seperti tidak puas dengan satu kegiatan, "Lembaga Kesejahteraan Sosial anak, akan mengadakan bakti sosial ta'awun untuk negeri ditengah masyarakat yang terdampak covid-19". Ujar Suasti kordinator acara tersebut.
Ia juga menjelaskan, acara tersebut diselenggarakan hari Rabu pagi (22/4) sebenarnya dilaksanakan juga diseluruh Indonesia oleh organisasi Aisyiyah "acara ini juga berlaku nasional, serentak diseluruh indonesia, yang dilaksanakan disemua wilayah atau semua pimpinan daerah Aisyiyah diseluruh Indonesia" terangnya kepada tim Khazanah melalui media video chat.

Dan sasarannya masih disekitar lingkungan PD Aisyiyah Balikpapan "Bakti sosial ini kami peruntukkan untuk keluarga para anak asuh kami dari Lembaga Sosial, yang terdampak Covid-19, juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan serta meringankan beban para keluarga anak asuh kami" tambahnya lagi.

Tidak lupa, sosialisasi keamanan dimasa-masa Pandemi saat ini juga diberikan kepada anak asuhnya "untuk anak asuh juga kami ingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, senantiasa mencuci tangan dan menggunakan masker serta tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak" tutup Suasti.

Sebelumnya lembaga Kesejahteraan Sosial PD Aisyiyah Balikpapan juga ikut menyumbangkan paket sembako kepada Guru-guru yang mengajar disekolah-sekolah milik Muhammadiyah Balikpapan.

PC Aisyiyah Balikpapan Kota
Ditempat terpisah dihari yang sama (22/4), Pimpinan Cabang Aisyiyah Balikpapan Kota ikut menyumbangkan sembako kepada Guru-guru TK serta masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19.