Muhammadiyah Balikpapan Kurban 26 Sapi 8 Kambing

Balikpapan, khazanah-online.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Balikpapan berkurban 26 sapi dan 8 kambing di hari Raya Idul Adha tahun 2016 ini.

H Imam Nawawi, Ketua Lazis Muhammadiyah Balikpapan mengatakan “Penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan di beberapa titik lokasi di bawah koordinasi Lazis Muhammadiyah Balikpapan. Titik lokasi dimaksud antara lain Masjid Tarbiyah 9 sapi dan 3 kambing, Masjid Ahmad Dahlan Manggar 1 sapi dan 3 kambing, Pondok Pesantren Al Mujahidin 6 sapi, Masjid Nurul Hijrah km 23 sebanyak 3 sapi, Masjid At Taubah dan Ihyaus Sunnah kampung Baru serta Masjid Al Furqan Balikpapan Permai masing-masing 2 sapi. Sementara di lingkup amal usaha Muhammadiyah masing-masing panti asuhan Al Furqan 1 sapi dan 2 kambing, SMK Muhammadiyah 1 Gunung Guntur 2 kambing serta SMP Muhammadiyah 2 Balikpapan Permai 1 kambing.”

“Alhamdulillah, hewan kurban telah dibagikan kepada masyarakat Balikpapan, sehingga kita berharap masyarakat bisa ikut merasakan kebahagiaan dan kenikmatan lebaran Idul Adha ini.” Tambahnya.

Sementara Bendahara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Balikpapan, Drs Arief Suprapto berharap jumlah hewan kurban tahun ini bisa bertambah pada tahun-tahun berikutnya. “Mudah-mudahan Lazismu dan Majelis Tabligh Muhammadiyah Balikpapan bisa bersinergi memberikan pencerahan kepada masyarakat akan pentingnya berkurban, agar supaya masyarakat mempunyai kesadaran dalam melakukan kurban di tahun berikutnya.” (Kh/12ul)