Muhammadiyah Balikpapan Berduka

Balikpapan, khazanah-online.com – Innalillahi Wainna Ilaihi Roji’un. Suasana duka menyelimuti warga Muhammadiyah Kota Balikpapan. Ustadz H. Sudarmadji Mantan ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Balikpapan Selatan telah berpulang ke rahmatullah, Rabu (14/9) pagi kemarin di RSUD Kanujoso Djatiwibowo.

Almarhum dikenal sebagai sosok yang cukup arif dan bijak. Beliau meninggal dunia setelah mengalami sakit dan telah menjalani perawatan di rumah sakit.

Semasa hidup almarhum pernah menjadi ketua korps muballigh Muhammadiyah Balikpapan, kemudian menjadi ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Balikpapan Selatan periode 2010-2015. Selain itu, almarhum juga pernah menjadi sekretaris dan anggota Majelis Tarjih Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Balikpapan.

Ungkapan duka cita dan rasa kehilangan berdatangan, khususnya dari keluarga besar Muhammadiyah Balikpapan. “Ustadz Sudarmadji yang saya kenal. Pertama kali bertemu di rumah beliau pertengahan Mei 2014 di Sepinggan, Balikpapan Selatan. Saya memperkenalkan diri sebagai anggota Muhammadiyah dari Paser, saya merogoh dompet bermaksud menunjukkan KTAM beliau langsung memberi isyarat dengan tangan tanda tidak perlu sambil berkata in sya Allah saya percaya antum orang Muhammadiyah. Khusnuzhan beliau perlu dicontoh bahkan berlaku untuk orang yang pertama kali dia temui.” Ungkap Isman Saleh, Wakil Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Balikpapan.

Segenap redaksi khazanah-online.com turut berbela sungkawa, semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan. Selamat jalan Ayahanda pejuang Muhammadiyah. (Kh/12ul)