Ada Yang Beda Diacara Ijtima Ulama Abad 21


Khazanahonline.com - Acara Ijtima Ulama sangat istimewa. Di akhir acara, para ulama akan mengeluarkan rekomendasi tentang capres-cawapres. Juga terasa istimewa terkait waktu penyelenggara acara.

"Zulqaidah bulan yang diridhai Allah selain Zulhijah, Muharam dan Rajab. Malam ini juga saya lihat di media terjadi gerhana bulan total di seluruh Indonesia," kata Ketua Pengarah Panitia Ijtima Ulama, KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii di lokasi acara, Hotel Peninsula, Jakarta, Jumat (27/7).

Kegiatan Ijtima Ulama dilaksanakan 27-29 Juli 2018 oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama. Acara mulai dibuka pukul 14.30 WIB siang tadi. Sementara dini hari nanti gerhana bulan total terlama abad ini bakal menghiasi langit Indonesia.

Acara dihadiri para ulama dan pentolan partai politik diantaranya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Imam, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Gubernur DKI Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. Hadir juga ekonom senior yang juga capres Rizal Ramli.

Abdul Rasyid berharap keistimewaan ini membawa keberkahan terhadap penyelenggaraan kegiatan. Sehingga hikmah yang mengalir dinantikan oleh seluruh peserta ijtima baik dari kalangan ulama maupun tokoh nasional yang hadir.

"Masya Allah, ijtima ulama berdempetan dengan malam gerhana bulan tentu banyak hikmah, tentu kita banyak berhajat," pungkasnya. (SS)

Republika