7 Lokasi Shalat Idul Fitri Muhammadiyah Balikpapan

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Balikpapan menyiapkan 7 lokasi shalat Idul Fitri 1437 H. Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idul Fitri akan jatuh pada Rabu (6/7) mendatang.

Ketua Majelis Tabligh PDM Balikpapan, Wahyudi, Jumat (1/7) mengatakan, pelaksanaan shalat Idul Fitri 1437 H. mengacu pada maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Ia mengharapkan warga Muhammadiyah di Kota Balikpapan dapat melaksanakan maklumat itu.

Saat ini, menurut Wahyudi, PDM Balikpapan sudah menyiapkan lokasi pelaksanaan shalat Idul Fitri di Balikpapan. Penyelenggaraan shalat Ied akan disebar di 7 lokasi. Di wilayah Balikpapan Kota dan Tengah, shalat Ied akan dipusatkan di Halaman Bank Bukopin dan Halaman Masjid Tarbiyah.

“Shalat Ied di Halaman Bank Bukopin akan dipimpin oleh Imam sekaligus Khatib, Drs KH Muhammad Haiban. Sedangkan di Halaman Masjid Tarbiyah , dipimpin oleh Imam sekaligus Khatib Drs Muhammad Hendro” tambah Wahyudi.

Di wilayah selain Balikpapan Kota dan Tengah, shalat Ied dilaksanakan di Ponpes Al-Mujahidin km.10 dan Halaman Masjid Nurul Hijrah km.23 Karang Joang, di Halaman Masjid At-Taubah dan Ihyaussunnah Kampung Baru serta di Halaman Masjid Ahmad Dahlan Gang Kates Manggar Baru. Diharapkan masyarakat yang ingin mengikuti shalat Ied di lokasi-lokasi tersebut bisa datang sebelum shalat dimulai sekitar pukul 06.30 WITA. (Kh/12ul)

Berikut Daftar Lokasi Shalat Idul Fitri dan Khatib :

 Halaman Bank Bukopin – Jl. Jend. Sudirman Balikpapan Permai

Khatib : Ust. Drs. KH. Muhammad Haiban

 

 Halaman Masjid Tarbiyah – Jl. P. Antasari Gn. Kawi

Khatib : Ust. Drs. Muhammad Hendro

 

 Ponpes Al-Mujahidin – Km.10 Karang Joang
Khatib : Ust. Drs. KH. Rusdiman, M.Pd.I

 

 Halaman Masjid Nurul Hijrah – Km.23 Karang Joang

Khatib : Ust. Wahyudi, S.Pd.

 

 Halaman Masjid At-Taubah – Kampung Baru

Khatib : Ust. Sudir, S.Pd.I

 

 Halaman Masjid Ihyaussunnah – Kampung Baru

Khatib : Ust. Afif Amriza, S.Si

 

 Halaman Masjid Ahmad Dahlan – Gang Kates Manggar Baru

Khatib : Ust. Muhammad Huda Abdunafi, M.Ag.